Minggu, 18 November 2012

"Pengalaman Ku Bersama JNE"


Haiiii!! JNE~ Thank you so much yaaa....
sudah selalu menemani aku dalam jual beli online selama ini
Walaupun kurang lebih sudah 2tahun kita berkenalan, tapi terasa dekat dihati lhooo hihiih....

Happy B'day ke 22 Tahun ya, JNE
Semoga JNE akan tetap ada, sekarang dan selamanya^...^
Berkaryalah terus dan berjuanglah dalam menciptakan layanan pengiriman barang yang memuaskan untuk kita semua yang membutuhkan jasamu
Oh yaaa, JNE, jangan lupa yaaaa, 
tetap pertahankan terus pelayananmu yang terbaik agar selalu dekat dihati dan pikiran kami^.~

Dengan harapan tersebut, semoga JNE dapat berkembang pesat 
dan 
tetap terus maju dalam meneruskan karya-Nya
     
Sukses terus yaaaaaaaaa~~

Aku mau berbagi sedikit neh tentang pengalamanku bersama JNE selama ini...
Sepertinya akan aku kupas tuntas semuanya, seseru apa seh!!! kisahku bersama JNE^..^ 
Mudah-mudahan yang aku ceritakan ini, dapat berguna bagi kalian yang belum tahu JNE seperti apa dan bagaimana caranya bertransaksi dengan JNE yang mudah, cepat sampai tujuan, dan dengan biaya yang terjangkau. 

Aku mengenal JNE sebenarnya ketika aku masih di bangku SMA, tetapi aku belum sama sekali mengenalnya lebih jauh, sejauh seperti sekarang ini lhooww....Berawal dari sebuah impian untuk berbisnis kecil-kecilan bersama teman-temanku untuk berjualan online kemudian membuatku berkenalan dengan JNE (so sweet banget ya..wkwkwk)...Waktu pertama kali tahu tentang JNE, serasa buta banget, ga tau apa-apa lho....Yang orang sebut dengan nomor resi atau track number saja, aku ga tau sama sekali, apa artinya dan bagaimana checknya..Kemudian saya menginjakkan kaki ke tempat JNE, dan bertanya mas atau mba disana. Mereka dengan ramah menunjukkan caranya (sebenarnya dalam hati seh..malu bertanya, tapi namanya juga mau berbisnis bersama JNE, haruslah banyak tanya biar tidak salah arah hohoho)

Lokasi tempat JNE yang selalu saya datangi ada dua tempat, yang pertama di dekat toko Ayahku di daerah Glodok dan di daerah dekat rumah temanku, Agen Cahaya Mas di daerah Latumenten. Pelayanan keduanya oke banget selama aku bertransaksi dengan mereka. Mereka justru memudahkanku untuk bertransaksi dengan JNE, dengan memberitahukan alamat website, kartu nama, fotokopian daftar harga JNE, bahkan daftar harga lengkap JNE berikut dengan masa waktu tiba sampai tujuan sesuai domisili masing-masing yang mereka kirimkan langsung di emailku. Aku pun jadi banyak tahu neh tentang JNE, setelah mereka menginformasikan dengan lengkap tentang layanannya dan cara pengecekan di computer.

Pernah suatu kali aku mendapatkan masalah dari customerku yang tidak sabaran dalam menunggu orderannya tiba sampai tujuan. Maybe karena faktor, baru pertama kalinya ia bertransaksi online dan menggunakan jasa JNE sehingga membuatnya worried juga, apakah barang yang diorder, bisa sampai tujuan atau tidak.

Masa waktu tiba barang sampai tujuan oleh JNE yang telah aku beritahu kepada customerku adalah 4-5hari karena ia berada di luar wilayah Pulau Jawa dan daerahnya lumayan jauh dari pusat kota. Di hari ke-4 ia pun menelepon dan mengirmkan pesan kepadaku terus menerus untuk menanyakan kapan barangnya akan sampai ke rumahnya. Lalu akupun berusaha untuk menenangkannya dengan sistem garansi barang sampai tujuan karena aku sudah yakin dan membuktikan sebelumnya bahwa cabang JNE yang biasa kupakai jasanya dapat menjamin bahwa barang yang ku kirim pasti sampai tujuan. Aku pun akhirnya menelepon pihak JNE, untuk menanyakan status orderannya dimana. Pihak JNE pun dengan informatifnya memberitahu status orderanku dengan lengkap, dan dimana status orderannya berada walaupun kadang kala lama dan harus menunggu karena banyak yang menelepon dan bukan aku saja yang membutuhkan penjelasan langsung dari JNE. Aku pun dengan seribu langkah memberi tahukan customerku mengenai informasi yang sudah diberitahu oleh pihak JNE sebelumnya. Dan akhirnya keesokan harinya, customerku dengan perasaan senang pun memberitahu bahwa barangnya sudah sampai dirumahnya serta ia mengucapkan Terima kasih banyak ditambah tanda senyum untukku.

Selama kurang lebih 2 tahun ini mengenal JNE, belum pernah aku merasakan pelayanannya yang kurang baik. Justru barangnya tepat waktu terus, bukan aku membual ataupun mau promosi, tapi aku cukup puas dengan layanan cabang dan agen JNE di daerah tempatku.

Yang terpenting adalah jika ingin barangnya sampai tujuan dengan tepat waktu adalah dengan menyertakan alamat lengkap dan nomor yang dapat dihubungi, supaya JNE bisa melacak dengan cepat.   

Untuk dapat merasakan layanan yang aku dapatkan seperti ini sebaiknya kalian tanyakan kepada pihak JNEnya langsung, agar kalian dapat buktikan ceritku yang bukan hanya tipu belaka^()^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar