Minggu, 25 November 2012

Apakah masih ada hari esok?

Kala itu, aku termenung dan mencari-cari beberapa kontes yang dapat ku lakukan untuk membantuku dalam mengasah kemampuanku. Banyak waktu yang kubuang untuk termenung didepan komputer. Entah sampai kapan aku harus begini, memulai semua tanpa ada arah yang jelas. Bingung harus memulai dan mendahulukan yang mana. Hanyalah perasaan dan pikiran yang membuatku terhenti untuk bergerak dan maju. Namun, aku menemukan sebuah artikel di salah satu situs yang menceritakan tentang kisah Iblis yang kebingungan mencari cara supaya di neraka sana bertambah banyak orang yang melakukan dosa. Ia ingin semua manusia terjerumus ke dalam dunianya. Caranya dengan menyebarkan kata, "masih ada hari esok" dan manusia akan berpikir bahwa segala sesuatunya akan ada hari esok dan untuk berbuat dosa sah-sah saja, karena masih ada hari esok untuk pengampunan yang diatas. 

Pemikiran tersebut membuatku untuk berpikir sejenak dan merenungkan betapa besarnya dosaku sebagai manusia di dunia ini. Membuang-buang waktu dan beranggapan masih ada hari esok. Aku pun tiba-tiba saja berpikir sampai kapan aku berada di dunia ini, ketika hari esok itu berakhir. Mungkin saja aku sudah berada pada dunia yang gelap dan panas itu dan tidak mendapatkan kehidupan yang kekal bersama Tuhan. Merubah diri sendiri ternyata sangatlah tidak mudah. Penuh dengan kebimbangan akan hidup yang dijalani. Entah adakah makna dalam hidup yang kujalani selama ini?. Aku melihat seseorang berada diatas, namun karena kelengahannya ia bisa jatuh tiba-tiba dan mengalami penderitaan yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. It's nightmare!. Bisakah aku berada diatas tanpa harus jatuh dan merasakan penderitaan itu??. Pertanyaan-pertanyaan itu selalu saja berputar di kepalaku. Aku tidak tahu apa yang harus kutuju dan apa yang harus kulakukan untuk hidup ini. 

Beginilah hidup, jika kita selalu beranggapan masih ada hari esok. Yang mau dituju pun seperti tidak ada maknanya. Inilah kehidupan, penuh dengna misteri. Entah apa yang akan terjadi kedepannya. Hanya Tuhan yang tahu. 

Ada sebuah kata-kata bijak yang diberikan oleh pamanku pun bisa membangun semangat hidupku.

If you are right, then there is no need to get angry ang if you are wrong then you don;t have any right to get angry

Patience with family is love
Patience with others is respect
Patience wit6h self is confidence

Never think hard about past, it brings tears
Don;t think more about future, it brings tears
Live this moement with smile, it brings cheers

Every test in our life makes us bitter or better   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar