Minggu, 25 November 2012

Ingin tahu situs yang aman dan menyenangkan serta mudah dalam penggunaan? Ekiosku.com pilihan kita


Di zaman era teknologi ini, untuk tempat berbelanja dan berjualan online pun, sudah sering kita temui ataupun merasakannya sendiri. Banyak situs yang menawarkan produk-produk maupun jasa untuk melakukan transaksi dengan online.  Kemudahan dan fleksibelitas waktu pun dapat dirasakan pihak penjual dan pembeli.  Namun kadang kala kita pun, dihampiri rasa takut ketika kita ingin memulai transaksi dengan online. Entah itu, takut akan produk yang tiba ditujuan kita tidak sesuai dengan yang diharapkan, ataupun penipuan online yang sekarang ini banyak terjadi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan kesempatan yang ada untuk mengeruk uang sebanyak-banyaknya.  

Ingin tahu situs yang aman dan menyenangkan serta mudah dalam penggunaannya? Hanya dengan menggunakan EKIOSKU.COM JUAL BELI ONLINE AMAN DAN MENYENANGKAN,  kamu bisa mempunyai kiosmu sendiri ataupun berbelanja dengan mudah dan cepat. Bagi yang masih pemula dan belum pernah berjualan maupun berbelanja online, pastinya ada perasaan takut untuk memulainya. Nah, ada beberapa tips yang bisa menjadi referensi anda untuk JUAL BELI ONLINE AMAN DAN MENYENANGKAN seperti di http://ekiosku.com

Cara cerdas berbelanja Online

1. Perhatikan testimoni
Website atau akun jejaring sosial milik toko online biasanya memberikan tempat untuk para customer-nya memberikan testimoni tentang pengalaman mereka selama berbelanja. Anda bisa menilai apakah toko online tersebut terpercaya atau tidak berdasarkan testimoni yang ada. 


2. Mintalah rekomendasi teman
Peran teman sebagai konsultan belanja Anda suka tak suka memberi pengaruh besar terhadap perilaku belanja Anda, baik online maupun tidak. Dalam urusan belanja online, mintalah pendapat teman untuk memilih barang yang akan dibeli. “Kalau bisa berbelanjalah di toko online yang direkomendasikan teman. Jangan sekali-kali berbelanja dari toko online yang tidak ada rekomendasi dari teman yang Anda percaya,” saran artis cantik, Sesi Idris pada acara Grand Launching Zalora Indonesia, bertempat di Prive, fX Lifestyle X'enter, Jakarta, Rabu (12/9/2012) lalu.

3. Pilih yang satu kota 
Aspek proximity atau kedekatan bisa menjadi salah satu keuntungan tersendiri. Selain barang akan lebih cepat sampai, domisili toko online yang dekat dengan Anda juga memudahkan untuk memastikan toko online atau pemiliknya benar di alamat yang tercantum. Selain itu, jika ada kesalahan atau ketidakpuasan setelah barang diterima, Anda akan lebih mudah mengajukan keluhan dan mencari pihak yang bertanggungjawab.

4. Gunakan sistem pembayaran COD
COD atau Cash On Delivery merupakan system pembayaran yang baru dilakukan bersamaan dengan sampainya barang ke tangan Anda. Biasanya Anda diminta untuk bertemu di sebuah tempat atau bertemu langsung dengan si penjual. Keuntungan dari sistem pembayaran ini adalah, Anda bisa memeriksa barang yang dipesan terlebih dahulu. Sesuai tidak dengan keterangan yang tertera di website. Jika tidak sesuai, Anda bisa langsung mengembalikan atau bernegosiasi untuk menukar barang. 

5. Selalu teliti sebelum membeli
“Ada beberapa produk yang sebaiknya tidak dibeli secara online, misalnya kosmetik yang harus dicoba langsung di kulit kita. Saran saya, kalau sudah yakin benar- benar cocok, barulah kita bisa memutuskan untuk membeli secaraonline” tutur Adinia Wirasti, aktris pemeran Carmen dalam film AADC (Ada Apa Dengan Cinta)  saat acara Peluncuran E-Commerce dan M-CommerceThe Body Shop di Hotel Mulia, Jakarta, pada Rabu (12/9/2012) lalu. Pastikan ketika memesan baju, celana atau sepatu misalnya, Anda memperkirakan ukuran yang pas dengan tubuh. Jangan sampai memesan barang yang ukurannya terlalu besar atau terlalu kecil. Hal ini penting karena berbelanja secara online kita tidak bisa menyentuh bahkan mencoba barang tersebut secara langsung.

Selain cara cerdas berbelanja online, akan juga dijelaskan beberapa Tips Sukses Berjualan Online. Berikut ada empat tips yang bisa Anda lakukan seperti Mark Kirschner, Vice CMO Rakuten, salah satu situs belanja online terbesar di Jepang yang dikutip dari Business Daily, Senin (4/6/2012).

1. Selalu sediakan yang terbaik
Berjualan di dunia maya itu seperti berbelanja minuman lewat mesin alias vending machine tapi berukuran super besar. Anda lihat, Anda bayar, Anda terima barang. Pihak penjual selalu berharap barang diterima konsumen tanpa cacat, dijual di harga terbaik sesuai spesifikasi. Supaya semuanya terpenuhi dengan baik ini sangatlah krusial.



Jika semuanya terpenuhi, maka Anda sudah siap untuk berjualan di dunia maya dan konsumen pun dipastikan akan mulai melirik Anda. Agar konsumen bisa setia, Anda harus menciptakan sebuah layanan yang tak terlupakan bagi konsumen.

Layanan seperti ini disebut Omotenashi oleh orang Jepang, yaitu layanan yang diberikan secara maksimal tanpa melihat bentuk barangnya, baik itu murah maupun mahal. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan bonus, diskon, atau hadiah kecil. Loyalitas konsumen itu tidak bisa dibeli dengan uang.

2. Biarkan pembeli punya kenyamanan berbelanja sendiri


Pembeli zaman sekarang tidak bisa 'dipaksa' hanya melalui iklan. Mereka terhubung dengan baik ke berbagai sumber di dunia maya, mulai dari blog, review, tweet dan bahkan Facebook. Penjual yang baik adalah yang bisa menyediakan barang dagangannya di berbagai media tersebut.

Kecepatan juga menjadi kunci dalam berjualan online. Respon penjual harus cepat tanggap dalam menyediakan barang yang diinginkan pembeli. Jika sedikit lambat saja, si pembeli biasanya sudah menemukan barang yang diinginkan di tempat lain.

3. Berceritalah kepada pelanggan
Internet adalah media yang sangat tepat untuk bercerita. Dengan memberikan kisah serta latar belakang toko, si penjual biasanya bisa menarik hati pelanggan lebih dalam dari hanya ketimbang memberikan diskon atau bonus.
Pelanggan selalu ingin tahu lebih dalam mengenai produk yang mereka gunakan, dan ingin percaya terhadap toko yang menjualnya. Berceritalah tanpa batas, mulai dari di blog, Twitter hingga Facebook. Jangan pelit gunakan ruang, pakai foto, video dan penghias laman lainnya.


Jangan sampai Anda hanya menjadi situs jual-beli yang kaku tanpa keinginan untuk menjadi teman dari pelanggan Anda.

4. Dekati teman Anda, tapi lebih dekati lagi musuh Anda
Jual-beli online semakin hari semakin marak. Inovasi-inovasi baru diciptakan banyak orang untuk menjaring pelanggan. Jangan tinggal diam, perhatikan juga apa yang dilakukan oleh kompetitor Anda.


Amati perkembangan mereka dan cari langkah untuk bisa mengungguli mereka. Cari tahu bagaimana mereka memperlakukan pelanggan, melakukan promosi, sampai jenis barang yang dijual di situsnya.

Anda juga bisa memonitor perkembangan kompetitor melalui blog, Twitter hingga Facebook tadi. Jangan hanya fokus kepada 'musuh' saja, Anda juga harus pantau perkembangan pelanggan dengan lebih baik lagi.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar